gambar sistem pencernaan

Mau sehat? Setiap orang tentu menginginkannya ya. Tak jarang pula orang yang mengakses website kesehatan seperti pada link berikut https://www.guesehat.com/rhinitis-non-alergi-non-allergic-rhinitis guna mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan terhindar dari penyakit. Tapi, penyakit tetap saja bisa menyerang siapapun termasuk penyakit GERD yang menyerang sistem pencernaan tubuh manusia

Penyakit GERD akan memberikan rasa sakit yang luar biasa pada area sistem pencernaan khususnya lambung. Tubuh akan bereaksi ketika penyakit ini hadir dengan rasa kembung dan muntah. Obat mengatasi perut kembung dan mual pun dibutuhkan agar bisa menyembuhkan penyakit GERD dengan cepat. Tapi, tahukah Anda kalau Anda juga bisa menyembuhkan GERD di rumah dengan cara yang sederhana? Berikut ini ulasan lengkapnya.

Tidak Tiduran Setelah Makan

Tidur atau berbaring setelah makan merupakan salah satu hal yang perlu dihindari apabila Anda ingin menyembuhkan GERD di rumah Anda. Sebab, saat Anda tiduran maka isi perut yang berisi makanan akan terdorong kembali ke atas.

Sementara itu, jika Anda duduk atau berdiri setelah makan, maka gaya gravitasi akan membantu mendorong makanan sampai ke lambung dan membuat asam lambung bekerja secara optimal. Berikan waktu sekitar 3-4 jam sebelum kembali tidur agar makanan bisa dicerna secara optimal oleh tubuh Anda sekaligus menyembuhkan GERD yang Anda derita.

Teh Chamomile

Siapa yang tidak kenal dengan teh chamomile? Jenis teh yang satu ini dipercaya punya kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh manusia. Salah satu manfaat yang banyak diketahui adalah kemampuan chamomile untuk membuat tubuh jadi lebih rileks atau tenang. Selain itu, teh chamomile juga jadi salah satu minuman yang wajib disediakan saat berkumpul bersama keluarga.

Selain berguna untuk membuat tubuh rileks, chamomile juga berguna untuk meredakan GERD. Cobalah minum teh chamomile 30 menit sampai 1 jam sebelum tidur sebagai langkah pengobatan alami. Anda bisa mencoba teh chamomile dalam kemasan instan atau dengan menggunakan teh yang masih berbentuk daun. Jika menggunakan yang berbentuk daun, rebus terlebih dahulu dengan air mendidih selama 45 menit. Anda juga bisa menambahkan madu untuk menambah rasa manis yang alami dan menyehatkan.

sumber : https://www.goapotik.com/produk/vometa-60-ml-sirup-99