matic 2019
source: yamaha motor

Cari motor matic terbaik 2019? Memang kebutuhan akan kendaraan dijaman modern ini semakin berkembang dengan pesat. Hal ini dibuktikan dari sekian banyaknya para masyarakat setempat yang menginginkan kendaraan motor yang sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan perkembangan jaman masa kini. Seperti yang sudah Anda lihat bahwa kendaraan matic atau skutter yang ada di pasaran jauh lebih diminati oleh masyarakat sekitar dibandingkan dengan kendaraaan bebek. hal ini pun juga dibuktikan dari sekian banyaknya produk kendaraan yang telah dihasilkan oleh pabrik kendaraan, salah satunya yaitu seperti Yamaha.

Dari dulu hingga sekarang Yamaha memang sudah sangat terkenal sebagai pabrik kendaraan yang terpercaya da selalu menghadirkan kendaraan sesuai dengan perkembangan jaman masa kini. Meskipun sudah ada banyak pabrik kendaraan yang menjadi saingan Yamaha, namun hal ini tidak menyurutkan konsumen untuk terus memilih kendaraan Yamaha. Sebelum Anda memutuskan melakukan pembelian motor, khususnya untuk motor matic, ada baiknya jika Anda mengetahuinya melalui ulasan berikut:

Kelebihan Matic

Kelebihan yang akan Anda dapatkan dari skutter yaitu sebagai berikut:

Mudah dioperasikan

Kelebihan pertama yang akan Anda rasakan pada saat Anda mengendarai skutter yaitu, Anda tidak perlu memikirkan oper gigi maupun mengatur kopling. Karena memang untuk motor skutter, Anda hanya cukup mengatur gas dan rem saja. Dengan demikian, para pemula yang belum ahli dalam mengendarai motor bebek, memilih motor scutter menjadi pilihan yang tepat.

Lincah dan gesit

Berbeda lagi dengan motor bebek, yang mana untuk motor matic ini sudah dilengkapi dengan wheelbase yang pendek, dengan demikian saat dikendarai dijalanan macet tetap membuat pengendaranya merasa nyaman.

Mudah ketika membawa barang

Skutter sudah terkenal sebagai kendaraan yang memberikan kemudahan bagi pengendar yang membawa banyak barang. Bagaimana tidak? Skutter dilengkapi dengan bagasi yang cukup luas, dengan begitu Anda yang sering kali bepergian membawa banyak barang bawaan, scutter adalah kendaraan yang tepat untuk Anda pilih. Selain tempat bagasi yang luas, skutter juga memiliki bagian depan yang cukup luas. Anda dapat menaruh barang dibagian depan. Selain itu kaki Anda juga akan aman dari cipratan atau genangan air pada saat hujan.

Motor keluarga

Untuk Anda yang memiliki anak kecil, tenang saja, menggunakan scutter, Anda bisa mengajak buah hati Anda jalan-jalan tanpa harus merasakan ribet. Anak Anda dapat duduk atau berdiri dibagian depan.

Kekurangan skutter

Setelah Anda mengetahui kelebihan dari skutter, maka selanjutnya, Anda harus mengetahui kekurangan yang dimilikinya, yaitu seperti berikut:

Boros BBM

Jika dibandingkan dengan motor bebek, tentu saja motor scuter matic cenderung lebih boros. Hal ini dikarenakan tarikan gas yang ada pada skutter. Terkecuali jika skutter sudah injeksi, tentunya akan lebih biaya BBM.

Diameter roda lebih kecil

Diameter roda skutter cenderung lebih kecil. Dengan demikian, hal ini dapat merugikan Anda pada saat harus melewati jalan yang memiliki permukaan jelek. Akan tetapi untuk skutter besutan dari Yamaha sudah dilengkapi denga fitur canggih dan tangguh. Dengan demikian, Anda tetap bisa merasakan kenyamanan meskipun melewati polisi tidur atau jalan terjal lainnya.

Itulah kelebihan dan kekurangan yang bisa Anda dapatkan dari skutter matic sebelum melakukan pembelaannya. Ada banyak pabrikan motor skutter yang dapat Anda jumpai di pasaran. Sebagai rekomendasi agar Anda tidak salah memilih pabrik motor, maka pilihlah skutter dari besutan Yamaha. Selain tangguh, untuk kenyamanan dan keamanan menjadi hal utama yang akan Anda dapatkan dari Yamaha.