berita pemecatan dan kerugian wework

PHK besar-besaran di WeWork telah dimulai sebagai bagian dari rencana perusahaan untuk memotong biaya setelah mengalami kerugian luar biasa. WeWork mengatakan dalam berita yang dikutip oleh Teknowire bahwa pengurangan karyawan akan melibatkan sekitar 2.400 karyawan secara global. Pengurangan staf dimulai beberapa minggu yang lalu di wilayah di seluruh dunia dan berlanjut minggu ini di AS.

Karyawan yang di-PHK akan menerima pesangon dan tunjangan lanjutan dalam bentuk bantuan lainnya. Pemutusan hubungan kerja ini mewakili hampir 20% dari tenaga kerja global perusahaan, yang berjumlah 12.500 pada 30 Juni.

WeWork, yang didirikan oleh Adam Neumann, berusaha untuk menstabilkan bisnisnya dan mencari jalan menuju profit. Perusahaan yang berbasis di New York ini membatalkan penawaran umum perdana pada bulan September, dan valuasinya telah anjlok dari $ 47 miliar baru-baru ini pada Januari menjadi sekitar $ 8 miliar saja. Perusahaan melaporkan kerugian bersih US $ 1,25 miliar pada kuartal ketiga, melampaui penjualan dan lebih dari dua kali lipat kerugiannya dari periode yang sama tahun lalu.

bisakah WeWork keluar dari lubang jarum dan kembali bangkit? Atau justru tinggal menunggu "ajal"-nya?