Beberapa dari Anda mungkin merasa tidak bisa berbicara bahasa Inggris secara lancar, karena pengetahuan akan hal tersebut nihil. Perasaan tersebut cukup wajar karena Anda bukan seorang native speaker yang mana sejak kecil sudah menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa keseharian. Sehingga Anda harus berusaha lebih keras untuk belajar bahasa Inggris.

Pada dasarnya setiap orang yang bisa berbahasa Inggris juga berawal dari pemula. Jadi Anda tidak perlu merasa khawatir karena pengetahuannya masih nihil. Sebab jika Anda berusaha, pasti bisa berbahasa Inggris dengan baik.

Tips Pemula Belajar Bahasa Inggris

Bagi Anda para pemula merasa bingung untuk memulai dari mana, ada beberapa tips belajar bahasa inggris pemula yang perlu diketahui terlebih dahulu agar mendapatkan hasil yang baik. Tips untuk pemula dalam belajar bahasa Inggris antara lain:

Persiapkan Niat dan Tekad yang Kuat, sebab belajar bahasa Inggris membutuhkan waktu yang lama sehingga Anda perlu niat serta tekad yang kuat agar tidak mudah menyerah. Untuk membangun niat dan tekad tersebut, Anda harus memiliki visi atau tujuan diikuti dengan kreativitas dan kontinuitas.
Memiliki Sikap Percaya Diri agar Anda tidak malu untuk belajar sangatlah penting. Sebab dengan sikap ini Anda bisa mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan. Anda juga akan lebih tau bagaimana perkembangan dari belajar selama ini.
Membiasakan Diri dengan Bahasa Inggris akan sangat membantu proses pembelajaran. Hal ini bisa dilakukan dengan membuat lingkungan di rumah menggunakan bahasa Inggris, membuat caption di sosial media, atau mendengarkan lagu dan menonton film berbahasa Inggris.
Latihan juga perlu dilakukan agar Anda bisa menguasainya.

Materi Bahasa Inggris untuk Pemula

Bagi pemula, Anda bisa memulai belajar bahasa Inggris dari 3 materi utama. Pertama vocabulary atau kosakata yang perlu dihafal, lakukan dengan menentukan tema vocab yang ingin dihafal. Kedua, grammar karena merupakan poin penting dalam berbahasa Inggris. Terakhir, mencoba untuk mentranslate artikel untuk mengasah vocab dan grammar Anda.

Untuk menguji kemampuan yang sudah dipelajari, Anda bisa mencari lembaga bahasa Inggris untuk TOEFL seperti EF Adults. Sebab EF Adults hadir dengan metode belajar yang lebih modern, sehingga Anda akan lebih cepat paham.