Kali ini mari kita bercerita tentang manfaat kopi hitam. Tak hanya memiliki rasa khas dan strong, kopi ini memiliki segudang khasiat untuk wanita maupun pria. Mari simak lebih jauh apa keunggulan jenis kopi yang satu ini.

1. Anti Depresi

Di tengah wabah corona yang begitu menekan banyak sendi kehidupan masyarakat, banyak orang baik wanita maupun pria yang mengalami stres. Semoga saja tidak sampai depresi.

Salah satu cara untuk mencegahnya adalah dengan menikmati kopi hitam. Dari penelitian yang dilakukan di Inggris membuktikan bahwa tingkat depresi dapat ebrkurang sebanyak 20 persen bagi orang yang mengkonsumsi kopi jenis ini.

Bagaimana bisa? Alasannya karena adanya kafein yang memicu pelepasan dopamin dan serotonin sehingga otak pun menjadi lebih rileks.

2. Bikin Berat Badan Turun

Ini merupakan efek tidak langsung kopi hitam terhadap tubuh kita. Ketika kita minum kopi, maka kandungan kafein akan membuat kita malas untuk makan. Akibatnya tentu saja mencegah naiknya berat badan.

Sekalipun bukan efek langsung dalam menurunkan berat badan, tapi khasiat ini rasanya juga menarik untuk dicoba terutama bagi Anda yang selama ini sering kali sulit menekan nafsu makan. Coba konsumsi kopi berwarna hitam ini secara teratur untuk membantu berat badan tetap ideal.

3. Anti kanker

Khasiat lain kopi dipercaya dalpat menangkal kanker. Bagaimana penjelasannya?

Senyawa pada kopi memiliki kandungan antibakteri. Itu sebabnya kopi dapat menangkal bakteri buruk yang menjadi sebab terjadinya kanker.

Bagi perempuan, terutama yang berusia 40 tahun lebih biasanya juga rentan mengalami risiko kanker payudara. Dengan minum kopi secara rutin, risiko tersebut dapat diturunkan.

4. Cegah Diabetes

Manfaat lain kopi hitam ini untuk kesehatan adalah dipercaya mencegah terjadinya diabetes. Seperti diketahui, diabetes muncul karena kadar gula yang tidak terkontrol. Kopi dapat membantu agar kadar gula dalam tubuh tidak terlalu tinggi. Karena itu, kopi ini sangat baik dikonsumsi setiap hari.

Itulah sejumlah khasiat besar kopi pahit hitam ini untuk kesehatan kita. Ada pertanyaan? Silahkan sampaikan via komentar ya.