(Sumber gambar: http://www.news.hateem.pk)

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan merek Android Xiaomi, bukan? Yup, Xiaomi adalah produsen smartphone dengan pertumbuhan pesat di Asia. Bahkan, Xiaomi masuk dalam urutan kelima sebagai vendor smartphone terbesar secara global saat ini. Tentu saja pencapaian ini membuat banyak orang terkejut, mengingat Xiaomi baru mulai meraih pasar global sekitar tiga tahun lalu. Terbilang waktu yang cukup singkat, ya! Tidak berhenti sampai disitu, Xiaomi juga mampu bersaing dengan perusahaan smartphone unggulan seperti Apple dan Samsung. Buktinya, perusahan asal China ini mampu mengalahkan Samsung sebagai penjualan smartphone terbesar di India pada akhir tahun lalu. Ini menjadi peluang untuk Xiaomi perlahan-lahan mulai menjajaki pasar Eropa.

Baca juga: Mi 8 Mirip iPhone X

Nah, kesuksesan Xiaomi tentu saja didasari oleh produknya yang tergolong relatif murah dengan desain dan prosesor canggih. Tertarik untuk membeli smartphone canggih keluaran Xiaomi? Jika iya, berikut kami rangkum 5 model Android Xiaomi terbaik yang berkisar di bawah IDR 3,000,000!

1. Redmi Note 5 Pro

(Sumber gambar: http://www.gsmarena.com)

Rekomendasi pertama kami adalah hp Android terbaru dari Xiaomi! Xiaomi sukses meluncurkan model Android Redmi Note 5 Pro pada bulan Februari kemarin. Mengingat produk keluaran Xiaomi ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau, jujur saja Redmi Note 5 Pro berhasil membuat saya terpukau dengan kecanggihannya. Tak heran jika dalam waktu hanya empat bulan setelah liris, Xiaomi sudah memproduksi lebih dari 5 juta smartphone seri Redmi Note 5 Pro.

Perlu dicatat bahwa Redmi Note 5 Pro adalah smartphone pertama di dunia yang didukung oleh Snapdragon 636 Qualcomm. Spesifikasi lainnya adalah RAM 6GB dan ROM hingga 64GB, serta kamera ganda di belakang.

Kisaran Harga: IDR 2,500,000-an

2. Redmi Note 5A

(Sumber gambar: http://www.mi.com)

Pertama kali rilis pada akhir tahun 2017, Redmi Note 5A hadir dengan RAM sebesar 2GB dan ROM 16GB. Spesifikasi Redmi 5A termasuk layar 720p dengan 5,0 inci, Snapdragon 425, RAM 2GB atau 3GB, penyimpanan internal 16GB atau 32GB, slot microSD dengan dua slot kartu SIM, kamera belakang 13MP, kamera depan 5MP, dan 3000 mAh baterai.

Harga Xiaomi Note 5A original tergolong sangat murah dengan kualitas cukup menjanjikan. Dijamin nggak akan menyesal membelinya, deh!

Kisaran Harga: IDR 1,600,000-an

3. Mi Mix 2

(Sumber gambar: http://www.zdnet.com)

Dari segi desain, smartphone ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan tipe Xiaomi Mi Mix sebelumnya. Bedanya, Mi Mix 2 memiliki layar 5,99 inci, alis lebih kecil dibandingkan model Mi Mix. Menariknya, kamera depan Mi Mix 2 ada pada bagian bawah smartphone. Selain itu, kamera ini juga didesain lebih kecil dan berwarna hitam agar terlihat menyatu ke dalam bingkai smartphone. Untuk spesifikasinya ditenagai dengan Snapdragon 835, RAM 6GB atau 8GB, ROM 64GB/128GB/256GB, kamera belakang 12MP, kamera depan 5MP, Bluetooth 5.0, dan baterai 3400mAh.

Kisaran Harga: IDR 2,800,000-an

4. Mi 6

(Sumber gambar: http://www.directd.com.my)

Tahukah kamu? Xiaomi Mi 6 adalah smartphone seharga sekitar 5 jutaan (harga pertama kali rilis) yang didukung oleh Snapdragon 835! Selain itu, Mi 6 juga didukung dengan kamera ganda di belakang dengan lensa 12MP dan mampu menghasilkan 2x zoom lossless. Untuk spesifikasinya dilengkapi dengan 2,45GHz Snapdragon 835, layar 5,15 inci Full HD, RAM 6GB, ROM 64GB atau 128GB, Bluetooth 5.0, dan USB-C.

Kisaran Harga: IDR 2,800,000-an

5. Mi A1

(Sumber gambar: tigaputrahp.com)

Guys, Xiaomi Mi A1 adalah smartphone pertama Xiaomi yang tidak menggunakan perangkat MIUI. Ini berarti kamu bisa menikmati cantiknya desain Xiaomi dengan perangkat lunak Google. Selain itu, Mi A1 juga diselimuti dengan aluminium untuk memberikan tampilan mewah. Smartphone keluaran Xiaomi ini memiliki kamera belakang ganda 12MP dan lensa yang mampu melakukan zoom optik hingga 2x.

Spesifikasi lainnya termasuk layar Full HD 5,5 inci, Snapdragon 625, RAM 4GB, ROM 64GB, slot microSD, kamera depan 5MP, dan baterai 3080 mAh.

Kisaran Harga: IDR 2,300,000-an

Dari kelima pilihan diatas, kira-kira model smartphone keluaran Xiaomi apa yang paling menarik perhatianmu?