Toyota juga memiliki mobil sport. Kalau selama ini mungkin kamu hanya berpikir produk yang dimiliki Toyota hanya untuk jenis MPV atau SUV, jelas salah besar. Toyota punya mobil sport 2 pintu yang harganya juga kurang dari 1 milyar.

Mau tahu lebih jauh mengenai sedang Toyota sporty ini? Yuk kita bedah lebih jauh!

Toyota 86, Andalan di Kelas Sedan Sport

Tak kalah dengan mobil sedan sport yang biasanya dijual dengan harga milyaran, Toyota 86 memiliki bentuk yang keren dan siap diajak untuk melaju kencang.

Mobil dengan panjang 4,2 meter, lebar 1,7 meter dan tinggi 1,2 meter ini punya tampilan yang menawan.

Lampu kabut (fog lamp) didesain menarik di kedua sisi. Pancaran sinarnya menambah keren penampilan mobil ini saat melaju di kegelapan malam.

Tampilan baru juga disuguhkan Toyota 86 pada bagian lampu utama (headlamp). Desainnya terlihat sporty dan menyatu dengan keseluruhan desain mobil ini.

Yang tampak juga luar biasa adalah apda desain grille bagian depan. Keren abis dan membuat aura sporty terlihat jelas dari sisi depan mobil ini.

Grille itu tampak apik menyatu dengan bumper bagian depan. Stylish, berkelas dan sporty!

Tampilan baru Toyota 86 juga bisa dinikmati pada bagian belangnya. Bumper belakang didesain eksortis. Pada bagian spoilernya mampu meemberikan nuansa Toyota 86 seutuhnya. Ditambah lagi dengan lampu bagian belakang yang dibuat dengan model keren.

Berlaih pada bagian kaki-kaki mobil. Roda 17 inche dengan pelek alumuniam serta desain seperti umumnya mobil sport.

Menariknya lagi pada bagian atas mobil ini ada antena yang dibuat seperti model ikan hiu (shark). Membuat penampilannya saat dipakai melaju kencang bakal membuat ornag yang melihatnya berdecak kagum.

Belum lagi kalau melihat pada sisi emblem 86 yang juga didesain ciamik seperti umumnya mobil sport.

Penampilan keren bukan hanya terlihat pada sisi eksterior. Pada sisi interior pun, aura sporty bisa langsung kita rasakan begitu memasuki kabin mobil ini.

Pada bagian door trim didesain sporty. Ditambah dengan bagian panel yang juga didesain seperti umumnya mobil balap. Tampak warna merah, hijau, orange, dan hijau pada beberapa keterangan panel mempermudah pengemudi untuk bisa mengetahui secara cepat kondisi kendaraannya.

Dan tentu yang juga bakal menjadi perhatian adalah pada sisi setirnya. Setir yang didesain ergonomis serta dilengkapi sejumlah tombol yang memudahkan pengemudi untuk bisa mengendalikan mobil Toyota 86 ini.

Berlaih ke bagian jok pengemudi. Terasa nyaman dan menggunakan jok sport yang membuat pengemudi bakal betah melakukan perjalanan jarak jauh sekalipun. Kursi pengemudi dibuat dengan material baru yang lebih kuat dan nyaman.

Bagaimana dengan performanya? Tak perlu diragukan lagi Toyota 86 dibuat dengan struktur atau rangka mobil yang memang didesain agr mobil ini bisa kencang berkendara.

Body yang didesain aerodinamis ini menjadikan mobil ini bisa melaju dnegan kecepatan tinggi dengan tetap stabil dan mudah dikendalikan.

Harga Mobil Sport Toyota 86

Seperti disinggung di awal, mobil ini harganya di bawah Rp 1 milyar.

Ada tiga tipe Toyota 86 yang dipasarkan di Indonesia yaitu untuk tipe manual, otomatis dan otomatis TRD. Berikut ini daftar harga selengkapnya.

  • Harga Toyota 86 manual Rp 728.050.000
  • Harga Toyota 86 automatic Rp 734.850.000
  • Harga Toyota 86 automatic TRD Rp 769.650.000

Ya mobil ini dijual hanya pada kisaran Rp 700 jutaan saja. Jadi harganya memang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan mobil sport lainnnya yang rata-rata berada pada harga di atas Rp 1 milyar.

Jadi tunggu apa lagi. Jika selama ini kamu mengidamkan ingin punya mobil sport 2 pintu yang herganya terjangkau, mobil ini menjadi pilihan terbaiknya.